Program Sarjana Akuntansi Bisnis PPM School of Management memperluas jejaring kerjasama dengan berbagai universitas di Vietnam dan Singapura. Bertempat di Hanoi, Vietnam, pada Selasa (06/03) lalu, PPM School of Management yang tergabung ke dalam partner in learning Institute of Chartered Accountant of English and Wales (ICAEW) menandatangani kesepakatan kerjasama dengan Singapore Polytechnic Business School dan beberapa universitas di Vietnam. Kerjasama ini akan memungkinkan universitas untuk saling bertukar informasi mengenai isu terbaru di bidang akuntansi dan juga menginisiasi berbagai kegiatan bersama.

Kerjasama yang didorong oleh ICAEW chapter ASEAN ini hanya diikuti oleh tiga perguruan tinggi di Indoensia, yaitu PPM School of Management, Universitas Tarumanegara, dan Universitas Kristen Krida Wacana. Menurut Novy Silvia Dewi, Ketua Program Sarjana Akuntansi Bisnis PPM, program ini akan membuka kesempatan lebih besar bagi mahasiswa PPM untuk menjalin hubungan professional dengan mahasiswa dan praktisi di Asia Tenggara, khususnya di Singapura dan Vietnam.

β€œKerjasama ini akan memberi kesempatan yang lebih luas bagi mahasiswa PPM untuk menambah wawasan di tingkat internasional, dan juga menambah jejaring professional dengan berbagai pihak secara regional”,

ujar Novy menambahkan.

Dalam waktu dekat, kerjasama ini akan direalisasikan dalam sebuah program yang bertajuk ICAEWΒ Summer ExchangeΒ yang memungkinkan mahasiswa terpilih dari berbagai universitas peserta untuk mengikuti program di Singapore Polytechnic Business School. Program Summer Exchange ini akan menambah wawasan mahasiswa dalam hal karir professional di bidang certified accounting, pengembangan soft skill, dan juga seluruh peserta akan diajak untuk mengunjungi perusahaan besar skala nasional dan internasional di Singapura.