E-MAIL
ppmschool@ppm-manajemen.ac.id
LOCATION
Menteng Raya 9 Central Jakarta

Magister Manajemen untuk Eksekutif

Program Magister S2 Manajemen Eksekutif adalah program yang bertujuan mempersiapkan para manajer untuk mengembangkan diri menjadi manajer puncak dan pemimpin perubahan strategik (Strategic Change Leader) sebagai pelopor dalam mengimplementasikan pengetahuan manajemen secara terintegrasi dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai moral dan etika bisnis secara luas.

 

VISI & MISI

Visi Program Studi Magister Manajemen PPM

“Pada tahun 2028 menjadi program magister manajemen yang unggul dalam menghasilkan pemimpin transformatif yang mampu menjawab tantangan global dengan semangat Pancasila.”

Misi Program Studi Magister Manajemen PPM

  1. Mengembangkan pemimpin transformatif melalui penyelenggaraan pembelajaran yang relevan dilengkapi dengan konsep yang teruji, aplikatif, dan berbasis kearifan lokal.
  2. Menghasilkan karya inovasi yang mampu menjawab tantangan global melalui penelitian, penciptaan, dan validasi pengetahuan yang relevan dan teruji.
  3. Meningkatkan dampak sosial dan keberlanjutan pada entitas bisnis dan masyarakat melalui kolaborasi dan sinergi yang memanfaatkan inovasi dengan para pemangku kepentingan.

 

Sasaran Pembelajaran

Untuk menghasilkan Magister Manajemen (lulusan) yang mampu memelopori, memimpin, dan mengelola perubahan melalui pengembangan pengetahuan dan praktek profesional di bidang  manajemen menggunakan pendekatan inter atau multidisipliner secara terintegrasi, berdasarkan kajian yang inovatif, teruji, diakui secara nasional dan internasional, dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai moral serta etika bisnis.


KEUNGGULAN PROGRAM S2 MANAJEMEN

  • Penyelenggara berpengalaman dan terpandang

    • Merupakan sekolah bisnis pertama di Indonesia (berdiri 21 Juli 1967)
    • Terakreditasi “A” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi di Indonesia (BAN-PT)
    • Merupakan perguruan Tinggi swasta “Unggulan” di Kopertis Wilayah III
    • Anggota dan pendiri Asosiasi Penyelenggara Program MM se-Indonesia (APMMI)
    • Anggota asosiasi sekolah bisnis terkemuka di dunia, AACSB International (Association to Advance Collegiate School of Business)
    • Penghargaan sebagai Best-B School untuk kategori Leadership (2011) dan Innovation (2012)
    • Akreditasi Internasional dan penghargaan dari ABEST21 – 2016 (The Alliance on Business Education and Scholarship for Tomorrow, a 21st century organization)
    • Sekolah tinggi dengan sistem penjaminan mutu internal terbaik di Indonesia (Kemenristekdikti – 2019)
  • Belajar dinamis

    • Metode pengajaran: partisipatif
    • Kurikulum berdasarkan hasil riset terhadap stakeholders dan pengalaman konsultansi manajemen di berbagai organisasi di Indonesia – conceptual-based best practices
    • Diskusi kasus terapan lokal & internasional – fokus pada manajemen Indonesia dan Asia
    • Narasumber terunggul di bidangnya
  • Pola pikir diagnosis-solusi-terapan

    • Memperkaya pengetahuan konsep, solusi dan terapan manajemen mutakhir
    • Meningkatkan kemampuan berpikir stratejik dan inovatif dengan wawasan internasional
  • Profesional dan memiliki tanggung jawab sosial

    • Mengetahui praktek bisnis profesional yang didukung oleh komitmen moral yang tinggi — Integrated Competence: riset manajemen, konsultansi manajemen, asesmen manajemen, pelatihan manajemen
    • Secara institusi, PPM mempunyai komitmen tinggi pada praktek bisnis beretika

 

KURIKULUM PROGRAM MAGISTER MANAJEMEN EKSEKUTIF

SEMESTER 1 SEMESTER 2
MATA KULIAH SKS MATA KULIAH SKS
Akuntansi Keuangan dan Manajerial 1 Keuangan Perusahaan 2
Statistik Aplikasi 1 Manajemen Sumber Daya Manusia Strategi 2
Perilaku Organisasi 2 Manajemen Pemasaran 2
Seni Berpikir dalam Bisnis 3 Manajemen Operasi 2
Pengembangan Kepemimpinan 2 Manajemen Strategis 2
Etika Bisnis 2 Manajemen Transformasi 2
TOTAL 11 TOTAL 12
SEMESTER 3  SEMESTER 4 
MATAKULIAH  SKS MATAKULIAH  SKS 
Metode Penelitian 3 Publikasi Akademik  1
Elektif 1  2 Praktik Manajemen  2
Elektif 2  2 Tugas Akhir  3
Elektif 3  2    
Elektif 4  2    
TOTAL 11 TOTAL  6

 

KURIKULUM PROGRAM ELEKTIF MAGISTER MANAJEMEN

SEMESTER 3 – ELEKTIF KEUANGAN SEMESTER 3 – ELEKTIF SDM
MATA KULIAH SKS MATA KULIAH SKS
Valuasi Perusahaan 2 Perubahan dan Pengembangan Organisasi 2
Manajemen Investasi 2 Pengembangan Sumber Daya Manusia Strategis 2
Manajemen Keuangan Internasional 2 Manajemen Kinerja 2
Manajemen Risiko 2 Manajemen Talenta Strategis 2
TOTAL 8 TOTAL 8
SEMESTER 3 – ELEKTIF PEMASARAN SEMESTER 3 – ELEKTIF OPERASI
MATA KULIAH SKS MATA KULIAH SKS 
Pemasaran Strategis dan Metrik Kinerja 2 Manajemen Rantai Pasok 2
Manajemen Produk Baru 2 Manajemen Proses Bisnis 2
 Wawasan Perilaku Konsumen untuk Strategi Pemasaran 2 Manajemen Proyek 2
Strategi dan Analisis Pemasaran Digital 2 Manajemen Operasi Jasa 2
TOTAL  8   TOTAL
SEMESTER 3 – ELEKTIF STRATEGIC  SEMESTER 3 – ELEKTIF KEWIRAUSAHAAN
MATA KULIAH SKS MATA KULIAH SKS 
Strategi Tingkat Korporat 2 Membangun Usaha Baru
Pimpinan Perusahaan 2 Pemikiran Desain untuk Inovasi 
Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola 2 Kewirausahaan Sosial
Bisnis Keluarga yang Berkelanjutan 2 Strategi dan Analisis Pemasaran Digital
TOTAL  8  TOTAL 8 

 

Untuk terus berkembang seiring dengan dinamika lingkungan bisnis, PPM School of Management merancang kurikulum yang menitikberatkan pada kemampuan peserta untuk mengintegrasikan seluruh konsep, pengetahuan, serta pengalaman yang didapat, menjadi tindakan yang memiliki dasar keilmuan, serta dapat dipertanggungjawabkan (conceptual actions) di lingkup perusahaannya. Tindakan konseptual ini, dilakukan dalam rangka membantu perusahaan mengantisipasi perubahan lingkungan.

Untuk mendapatkan kemampuan memimpin perubahan, diperlukan tiga elemen dasar:

  1. Kemampuan konseptual
    Dimensi pengembangan konseptual dimulai dengan managing self, organization, human capital, dan relationships.
  2. Kompetensi
    Dalam arah kemampuan kompetensi, akan dibangun individu-individu yang memiliki kemampuan analisis, sintesis, interpersonal, dan personal yang baik.
  3. Wawasan mengenai konteks dimana seorang manajer itu berada
    Wawasan yang tepat untuk mengetahui posisi peserta dalam industri, dan hubungannya dengan komunitas internasional menjadi titik berat pada pengembangan konteks

 


 

Info selengkapnya :
Jadwal Seleksi
Berdasarkan Perjanjian
Pembukaan Program
Maret & September
Durasi Program
22 - 24 bulan
Syarat Peserta
Pengalaman kerja minimal 5 tahun Usia minimum 31 tahun
Categories