Komitmen PPM School of Management untuk mendukung pengembangan sumber daya manusia yang berpengetahuan dan memiliki praktik bisnis beretika terus berlanjut. Membuka awal tahun 2021 ini, PPM School of Management menjalin kerja sama dengan Triputra Group. Penandatanganan MoU yang dilakukan secara virtual di Jakarta (11/01) ini merupakan salah satu realisasi dari visi-misi PPM School of Management dalam rangka membangun kualitas pendidikan yang lebih baik di tanah air. 

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Ketua PPM School of Management Profesor Bramantyo Djohanputro, MBA., Ph.D dan CEO Triputra Group Hadi Kasim. Turut hadir dalam sesi penandatangan Nota Kesepahaman tersebut dari pihak PPM SoM, yakni Wakil Ketua I Erlinda Nusron Yunus dan Wakil Ketua II Ciu Heny Meiria beserta perwakilan dosen dan karyawan. Sementara itu perwakilan Triputra Group dihadiri oleh Chief of Corporate Human Management & Corp Planning Strategy, Immanuel Adi, Head of TREC Nanang Kurniawan, Head of Talent Management Amanda Mildred, dan Head of Recruitment & Branding Selly Feransa.

Dalam sambutannya, Prof. Bramantyo menyampaikan rasa terima kasih kepada Triputra Group yang telah membuka jalinan kerja sama ini. Ia sangat mengapresiasi perusahaan yang didirikan oleh Theodore Permadi Rachmat atau yang biasa dikenal dengan sebutan TP Rachmat ini karena memiliki harapan yang sama dengan PPM SoM dalam mengembangkan kualitas sumber daya manusia mendatang menjadi lebih baik. 

“Saya rasa kerja sama antara PPM SoM dan Triputra Group ini bukan hal yang baru karena Pak TP Rachmat beberapa kali hadir ke PPM untuk memberikan sambutan dan ceramah, bahkan pernah memberikan sambutan di acara wisuda kami. Jadi, kami berterima kasih kepada Triputra Group yang sudah membuka jalan bagi kami untuk memperluas kerja sama ini dalam rangka membangun kualitas dari program pendidikan di tanah air,” tutur Prof. Bramantyo. 

Menurut Prof. Bramantyo, dengan adanya penandatanganan MoU ini, kerja sama antara kedua belah pihak akan semakin luas. Tidak terbatas dengan aktivitas guest lecture saja seperti yang sudah berlangsung selama ini, Triputra Group memberi kesempatan kepada PPM SoM untuk melaksanakan penelitian dan praktik kerja lapangan di perusahaan-perusahaan di bawah pengelolaan Triputra Group. Selain itu, PPM SoM bisa melaksanakan program pelatihan organisasi, kegiatan pengabdian kepada masyarakat, bahkan mendapatkan peluang kerja di Triputra Group.

Career Opportunity bagi mahasiswa PPM SoM ini sangat penting bagi kita karena bisa menjadi salah satu daya tarik bagi bibit-bibit yang bagus dari masyarakat sehingga mau berkuliah di PPM SoM,” ujar Prof. Bramantyo.

Prof. Bramantyo berharap, kerja sama ini bisa berjalan dengan baik dan berkesinambungan melalui aktivitas-aktivitas yang masih bisa dikembangkan di masa mendatang. Ia menyampaikan bahwa saat ini, PPM SoM secara khusus juga memberikan program-program pelatihan dan sertifikasi akuntansi bagi siswa-siswi SMA.

Selain itu, ke depan PPM SoM berencana mengembangkan program enterpreneurship dan program pengembangan start-up secara intensif. “Kami berharap mudah-mudahan Triputra bisa turut terlibat sehingga semakin mendukung kami melahirkan lulusan-lulusan yg baik,”  tutur Prof. Bramantyo.

Senada, CEO Triputra Group Hadi Kasim memastikan bahwa Triputra berkomitmen sungguh-sungguh untuk mendukung pengembangan sumber daya manusia yang unggul untuk Indonesia. Untuk itulah secara bertahap Triputra Group menggandeng lembaga pendidikan, termasuk PPM School of Management.

Menurut Hadi, misi ini sejalan dengan motto Triputra Group yakni Excellence Through People and Process. “Pada dasarnya, bila ilmu pengetahuan tidak didukung dengan skill dan karakter yang bagus, maka akan menjadi sia-sia. Jadi sudah tanggung jawab kita semua di dunia pendidikan dan kami di industri untuk bisa generasi muda memiliki dunia yang utuh,” ujarnya.

PPM SoM merupakan Sekolah Tinggi dengan sistem penjaminan mutu internal terbaik di Indonesia (Kemenristekdikti – 2019). Baru-baru ini bahkan PPM School of Management meraih Akreditasi Unggul untuk Perguruan Tinggi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Selain mendapatkan predikat A, PPM SoM mendapatkan nilai baik pada sistem penjaminan mutu, akreditasi program studi, dan publikasi ilmiah.

Melalui pencapaian Akreditasi Unggul ini, PPM SoM menjadi 1 dari 13 Perguruan Tinggi yang memiliki Akreditasi A atau Unggul di wilayah Jakarta dan termasuk dari 4,23% Perguruan Tinggi yang meraih Akreditasi Unggul di Indonesia. Dengan status tersebut, tidak heran jika PPM SoM turut serta membangun sektor pendidikan dan perkembangan bisnis tanah air. Apalagi, PPM School of Management memiliki keunggulan dalam networking di bidang manajemen dan bisnis yang sangat luas.

Ayo bergabung dengan anggota keluarga besar PPM School of Management yang merupakan sekolah manajemen pertama di Indonesia. Kunjungi https://ppmschool.ac.id atau akun Instagram @ppmschool untuk mendapatkan informasi pendaftaran dan beasiswa PPM SoM yang terbaru.

===END===