Tingkatkan Efektivitas Networking dengan PPM Network, Bagaimana Caranya?

Tingkatkan Efektivitas Networking dengan PPM Network, Bagaimana Caranya?

 

Saat ini di era social network, hampir semua orang memiliki setidaknya satu akun di platform media sosial. Dari sekian banyak platform media sosial alumni, ada beberapa yang paling terkenal, yaitu: Facebook, LinkedIn, dan Twitter. Upaya untuk tetap menjalin solidaritas sesama lulusan, PPM School of Management membangun suatu platform Mahasiswa  dan alumni network berbasis media sosial, yaitu PPM Network.

Harapannya, dengan PPM Network akan lebih banyak mahasiswa dan alumni yang terhubung serta mendapatkan manfaatnya. Platform PPM Network memiliki berbagai fitur yang memudahkan jangkauan akses lebih luas dan cepat untuk terhubung dengan sesama mahasiswa dan para alumni.

Bagaimana agar pemanfaatan PPM Network bisa lebih optimal lagi bagi para komunitas alumni dan mahasiswa? Inilah beberapa strategi yang bisa digunakan.

 

1. Kolaborasi Berharga dengan Info Lowongan Kerja

PPM Network sebagai wadah komunitas mahasiswa dan alumni PPM School of Management dapat dipakai untuk membantu para alumni dan mahasiswa tingkat akhir.

Terutama bagi alumni yang ingin meraih peluang kerja terbaik sesuai bidang dan minat karir mereka. Platform PPM Network menjadi wujud keterlibatan paling berharga antara kampus dan komunitas alumni.

Seperti yang kita ketahui di zaman ekonomi serba sulit, kesempatan kerja sulit didapat. Namun, dengan referensi atau rekomendasi dari para alumni atas bakat dan kompetensi yang dimiliki adik-adik kelasnya, maka perusahaan akan lebih terbuka untuk merekrutnya.

Fitur seperti posting info lowongan kerja, atau layanan konseling karir dan mentoring dapat sangat bermanfaat bagi para fresh graduate yang akan mencari pekerjaan. Alternatif lain bisa berupa berbagai video tutorial untuk menaklukkan sesi wawancara kerja atau mengatur sesi tentang pengembangan kepribadian, dll.

 

2) Crowdfunding bisa menjadi cara yang bagus untuk memulai Keterlibatan Alumni

Institusi pendidikan membutuhkan dukungan dari luar untuk mendanai para lulusan muda maupun fasilitas kampus. Melalui PPM Network, pihak kampus maupun alumni bisa saling mendukung dari segi pendanaan dengan cara crowdfunding. Setidaknya hal ini dapat memberikan para alumni platform untuk berinvestasi dalam sebuah proyek inovatif yang dibuat oleh mahasiswa dari almamater mereka.

Misalnya, dukungan dana awal untuk penelitian mahasiswa atau membantu memberikan akses modal bagi alumni yang membutuhkan untuk memulai bisnis, hingga beasiswa bagi mahasiswa berprestasi yang kurang mampu.

3. Memberikan Media bagi Alumni untuk Bersuara dan Menerbitkan Konten Mereka

Kenapa harus repot memasang iklan di website lain, apabila Anda sudah punya platform sendiri? Sebagai social network milik alumni dan mahasiswa, PPM Network menyediakan sarana untuk menerbitkan konten dan menyuarakan pendapat para alumni. Melalui PPM Network sebagai social network, semua alumni bisa mendapatkan ruang untuk didengar. PPM School of Management dapat menggunakan ini sebagai cara ampuh untuk menciptakan keterlibatan dengan menerbitkan konten yang dibuat para alumni.

Misalnya seperti membagikan kisah sukses, berbagi foto keluarga, memberikan tips atau saran bagi mahasiswa fresh graduate, membangkitkan nostalgia, dan masih banyak lagi. Dengan berbagi konten yang dihasilkan alumni, almamater dapat membuat para alumni terhubung secara emosional.

Ini saatnya, memanfaatkan platform PPM Network untuk menjalin hubungan solid antar sesama alumni dalam jangka panjang berdasarkan kredibilitas dan peduli terhadap PPM SoM tercinta.