PPM School of Management di Kancah Kompetisi Internasional

PPM School of Management di Kancah Kompetisi Internasional

 

Manajemen rantai penyediaan atau pasokan (supply chain management) merupakan manajemen aliran barang dan jasa yang mencakup semua proses yang mengubah bahan baku menjadi produk jadi. Supply Chain Management (SCM) ini juga mewakili upaya pemasok untuk mengembangkan dan mengimplementasikan rantai pasokan secara efisien dan ekonomis.

Mengelola rantai pasokan membutuhkan keterampilan canggih dalam probabilitas, proses bisnis, pengembangan produk, sistem informasi, statistik, manajemen hubungan, praktik manajemen, dan membangun model yang kompleks, serta keberhasilan dalam mengatasi tantangan logistik yang sangat besar.

 

Sebagai sekolah tinggi manajemen terkemuka yang berpengalaman menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan berbagai aspek manajerial dan fungsional manajemen, kiprah PPM School of Management dibuktikan dengan tampilnya mahasiswa PPM School of Management di kancah kompetisi internasional. Pada kompetisi IEOM Supply Chain and Logistics Case Study 2020 by The Centre for Supply Chain Improvement, University of Derby, UK, mahasiswa S2 MM Wijawiyata Manajemen, PPM School of Management, Indra Tangkas Perkasa Sinaga, berhasil meraih peringkat 4.

Sebelumnya, Tangkas meraih peringkat 1 dalam tahap semifinal. Lalu Tangkas kembali bersaing dengan 8 tim lainnya yang berasal dari berbagai negara seperti Arab Saudi, Bangladesh, Belanda, Ghana dan Indonesia. Awalnya kompetisi ini direncanakan akan tanding langsung di Dubai, Uni Emirat Arab tetapi berubah menjadi kompetisi yang dilakukan secara online sejak adanya pandemi Covid-19.

Di PPM School of Managament, mahasiswa bukan hanya dibekali pengetahuan bisnis terapan, namun juga soft competency, dan kesiapan untuk berkompetisi secara global dalam aspek-aspek manajemen bisnis global. Selamat buat Tangkas yang telah menginspirasi dan terus berkarya!