PPM School Of Management Pengembangan Soft Skill

PENGEMBANGAN SOFT SKILLS PPM SCHOOL OF MANAGEMENT

PROGRAM S1

Mata Kuliah: Pengembangan Diri (Self Development)

Mata kuliah Pengembangan Diri (Self Development) bertujuan mengembangkan kemampuan mahasiswa program S1 PPM School of Management dalam pengenalan potensi diri. Melalui kegiatan T-group, pembuatan Action Plan, dan mentoring, mahasiswa difasilitasi oleh para Mentor untuk mengenali diri, menemukan potensi, dan membuka diri terhadap lingkungan. Proses pengembangan diri mahasiswa PPM School of Management difokuskan pada pengembangan 4 (empat) soft skills, yaitu Percaya Diri (Self Confidence), Membina Hubungan Pribadi (Relationship Building), Kepemimpinan Tim (Team Leadership), dan Semangat Bertumbuh (Passion for Growth).

Mata Kuliah: Pengembangan Kelompok (Team Development)

Pengembangan Kelompok (Team Development) merupakan mata kuliah yang memberikan kemampuan kepada mahasiswa program S1 PPM School of Management untuk membentuk kelompok dan mempertahankan kinerja dalam berkelompok. Setiap kelompok yang terbentuk akan diarahkan potensi dan kerjasamanya agar dapat saling mendukung dalam merealisasikan suatu project/ event, dengan tema yang berbeda-beda setiap tahunnya. Dengan difasilitasi oleh Mentor, mahasiswa dibekali kemampuan interpersonal, kerjasama, dan manajemen konflik dalam merancang, mempersiapkan, melaksanakan, dan mengevaluasi penyelenggaraan suatu project/ event.

Mata kuliah Pengembangan Kelompok (Team Development) dilengkapi dengan metode experiential learning, melalui kegiatan Outward Bound Training. Dalam kegiatan tersebut, mahasiswa program S1 PPM School of Management menggali potensi diri dan kerjasama dalam beragam aktifitas di alam, yang dapat menunjang persiapan penyelenggaraan project/ event.

Mata Kuliah: Pengembangan Komunitas (Community Development)

PPM School of Management menyediakan program yang mampu membawa dampak positif terhadap pembangunan masyarakat di lingkungan sekitar, melalui mata kuliah Pengembangan Komunitas (Community Development). Dengan mengusung tema Pendidikan dan Usaha Kecil, mata kuliah ini bertujuan mengembangkan kemampuan memimpin, membangun karakter, dan pemenuhan peran dalam pengembangan komunitas yang dilakukan secara berkelompok dalam kurun waktu tertentu. Melalui mata kuliah Pengembangan Komunitas (Community Development), mahasiswa program S1 PPM School of Management diharapkan mampu berkembang menjadi pribadi yang bertanggung jawab, berperilaku positif serta produktif di masyarakat.

PROGRAM S2

WIJAWIYATA MANAJEMEN

Mata Kuliah: Kepemimpinan Diri, Kelompok, dan Komunitas

Melalui mata kuliah Kepemimpinan Diri, Kelompok, dan Komunitas, mahasiswa program S2 Wijawiyata Manajemen PPM School of Management diajak untuk mengenal potensi diri, belajar bekerjasama dengan orang lain secara efektif, mengembangkan kompetensi diri melalui kelompok kecil, serta memiliki kepekaan sosial atas komunitas masyarakat yang kurang beruntung. Proses pengembangan diri mahasiswa PPM School of Management difokuskan pada pengembangan 4 (empat) soft skills, yaitu Percaya Diri (Self Confidence), Membina Hubungan Pribadi (Relationship Building), Kepemimpinan Tim (Team Leadership), dan Semangat Bertumbuh (Passion for Growth). Dengan menggunakan metode T-group, pembuatan Action Plan, dan mentoring, mahasiswa difasilitasi oleh para Mentor untuk mengenali diri, menemukan potensi, dan membuka diri terhadap lingkungan

Salah satu metode yang digunakan adalah metode experiential learning, melalui kegiatan Outward Bound Training. Dalam kegiatan tersebut, mahasiswa program S2 Wijawiyata Manajemen PPM School of Management menggali potensi diri dan kerjasama dalam beragam aktifitas di alam.

Di akhir mata kuliah Kepemimpinan Diri, Kelompok, dan Komunitas, mahasiswa S2 Wijawiyata Manajemen PPM School of Management menjalani kegiatan Community Awareness. Dalam kegiatan tersebut, mahasiswa dalam kelompok-kelompok kecil menyediakan program yang mampu membawa dampak positif terhadap pembangunan masyarakat di lingkungan sekitar. Diharapkan melalui kegiatan Community Awareness, mahasiswa memiliki kepekaan sosial terhadap masyarakat sekitar dan mampu memberikan kontribusi positif di masyarakat.

0
Connecting
Please wait...
Send a message

Sorry, we aren't online at the moment. Leave a message.

Your name
* Email
* Describe your issue
Login now

Need more help? Save time by starting your support request online.

* Your name
* Email
* Describe your issue
* Phone
We're online!
Feedback

Help us help you better! Feel free to leave us any additional feedback.

How do you rate our support?