Pengukuhan Gelar Guru Besar Prof. Ir. Bramantyo Djohanputro, MBA., Ph.D

Pengukuhan Gelar Guru Besar Prof. Ir. Bramantyo Djohanputro, MBA., Ph.D

Hari ini (18/06), merupakan pengangkatan jabatan Akademik Prof. Ir. Bramantyo Djohanputro, MBA., Ph.D dalam bidang ilmu manajemen. Bertempat di LLDIKTI Wilayah III, pengangkatan ini turut dihadiri oleh Ibu Dr. Ningky Sasanti Munir, MBA (Ketua Sekolah Tinggi STM), Bapak Ir.Martiono Hadianto, MBA (Ketua Umum Pengurus Yayasan) dan Ibu Shanti L. Poesposoetjipto, Dipl. Ing (ketua Pembina Yayasan).

Bapak Bramantyo saat ini menjabat sebagai Direktur Eksekutif PPM Manajemen sekaligus dosen aktif di Sekolah Tinggi Manajemen PPM. Selama menjalani rangkaian proses pengangkatan jabatan akademik menjadi Profesor, beliau menempuh berbagai tantangan dan proses yang panjang. Namun hal tersebut dapat diatasi melalui tekad dan semangat Pak Bram beserta dukungan civitas akademik Sekolah Tinggi Manajemen PPM dan Yayasan PPM Manajemen.

Dr. Ir. Illah Sailah, M.S (kepala lembaga LLDIKTI Wilayah III) yang memimpin jalannya pengangkatan jabatan akademik/fungsional dosen mengungkapkan bahwa “pendidikan harus memperhatikan bagaimana outcomes yang ada”. Beliau juga memaparkan mengenai keadaan kompetensi pendidikan di Indonesia hingga harapannya terhadap guru besar yang ada di Indonesia.

 

 

Selain pengangkatan Prof. Ir. Bramantyo Djohanputro, MBA., Ph.D menjadi guru besar ke-227 dari 229 Guru besar yang telah diresmikan di Indonesia, hari ini diikuti dengan pengangkatan dua guru besar lainnya yang berasal dari Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) dan universitas Trisakti.

 

 

Dalam sesi testimoni, Bapak Bramantyo menyampaikan bahwa “Apa yang nanti akan kami lakukan semoga bisa memberikan kontribusi bukan hanya kepada PPM dan Mitra Kami, tapi juga kepada masyarakat Indonesia dan mata keilmuan secara umumnya”.

 

PPM School of Management merupakan salah satu unit startegis PPM Manajemen yang berfokus pada pendidikan Ilmu Manajemen program Sarjana dan Pascasarjana. Melalui misi menyelenggarakan pendidikan tinggi yang berkualitas berbasis konsep-konsep mutakhir yang telah teruji (conceptual-based action), PPM School of Management memiliki komitmen untuk selalu meningkatkan standar mutu melalui pengembangan kurikulum, kasus terapan hingga standarisasi dosen pengajar demi menghasilkan lulusan yang memiliki hard competencies dan soft competencies terkini.

Sekali lagi, Selamat kepada Prof. Ir. Bramantyo Djohanputro, MBA., Ph.D , Kami Bangga dan siap mendukung!