Meningkatkan Performa Diri Melalui Student Exchange

Meningkatkan Performa Diri Melalui Student Exchange

 

 

Membayangkan bisa traveling ke luar negeri dan sambil belajar? Menginjakkan kaki di negeri asing dan menyukai hal-hal baru? Semua sangat mungkin diwujudkan melalui program Student Exchange. Kamu hanya perlu merencanakannya sejak dini, karena program tersebut terbuka di setiap tingkatan pendidikan mulai dari SMA hingga Perguruan Tinggi.

 

Banyak benefit yang diperoleh ketika kamu bisa berpartisipasi dalam program Student Exchange.
Dari sisi kemampuan bahasa; kemampuan bahasa asing akan semakin meningkat. Dari aspek kepribadian; meningkatkan pertumbuhan pribadi dan kematangan diri. Dari aspek soft skill; meningkatkan cara berpikir kritis, kemampuan problem solving yang lebih baik, terutama dalam menyikapi tantangan yang lebih besar. Semua aspek tersebut memberikan bobot yang lebih eksklusif kepada nilai diri saat hendak memasuki dunia profesional.

 

Secara eksternal, keuntungan punya pengalaman Student Exchange juga memberikan kamu kesempatan dalam mempelajari kultur baru, sejarah dan peradaban yang berbeda, membangun jejaring global, meningkatkan kreativitas dengan pikiran-pikiran baru yang lebih segar dan berkesempatan merefleksikan perjalananmu sendiri hingga kamu dapat menemukan apa yang menjadi passion-mu sesungguhnya.

 

Apa yang perlu disiapkan agar dapat mengikuti Student Exchange? Setidaknya ada beberapa poin penting, yakni mulai merencanakan untuk mengikuti program ini. Hal pertama adalah melakukan riset mengenai bidang studi dan negara tujuan. Ini penting karena berkaitan dengan tujuan yang bakal kamu tetapkan, yang berkelanjutan dengan pilihan bidang studi pada saat menentukan jurusan di tingkat perguruan tinggi. Proses ini membutuhkan ketekunan, ketangguhan dan kesabaranmu dalam menggali informasi yang lebih valid. Tahap selanjutnya tentu hal-hal yang berkaitan dengan kelengkapan dokumen seperti passport, visa, penghubung serta orang-orang atau institusi yang berurusan dengan program Student Exchange yang kamu ikuti.

 

Bukan hanya meningkatkan performa diri, Student Exchange memberikan kesempatan menjadi mahasiswa berwawasan global yang mumpuni. Menyadari benefit dari program ini, PPM School of Management senantiasa bekerja sama dengan berbagai institusi pendidikan terbaik. Salah satunya adalah Kedge Business School, Perancis. Mahasisa S2 PPM kelas MM Wijawiyata Manajemen dan MM Eksekutif Muda tanpa dikenakan biaya tambahan, dapat melakukan pertukaran mahasisa ke Kedge Business School, Perancis. Selain itu, program summer school ke INHA University, Korea Selatan, juga dibuka untuk mahasiswa S1 dan S2 PPM School of Management. Program internasional lainnya yaitu double degree PPM School of Management dan  University of Queensland University, Australia. Selain program Student Exchange ini, PPM School of Management memberikan pengembangan soft skill development yang teritegrasi dengan kurikulum.