Mahasiswa PPM Menjuarai Lomba Balap Nasional

Mahasiswa PPM Menjuarai Lomba Balap Nasional

Iskra Scastia yang merupakan Mahasiswa SMB 13 menjuarai kompetisi nasional Merdeka Sprint Rally 2018 yang diselenggarakan oleh Banteng Motorsport di sirkuit Paramount, Gading Serpong. Kompetisi yang di selenggarakan selama tiga hari, dimulai dari 11-12 Agustus diikuti oleh ratusan pereli nasional papan atas yang sudah memiliki jam terbang tinggi dalam dunia balap ini.

Iskra Menyebutkan ‘lawan saya para senior yang sangat kompetitif dengan jam terbang yang jauh dari saya membuat catatan waktu mereka bagus sekali’. Walaupun berhadapan dengan para seniornya, Iskra Scastia tetap mampu bertahan pada posisi Ke-3 dalam kompetisi ini.

Para peserta harus melewati semua tahap kompetisi yang dibagi menjadi 3 hari. Tahap pertama Pendaftaran dan latihan dilanjutkan ke tahap berikutnya spesial stage (SS) yang dibagi menjadi 4. Pada setiap tahapannya Iskra menunjukan kemapuan terbaiknya untuk berhadapan dengan pembalap professional lainnya. “mulai dari kerusakan transmisi hingga saat melakukan ‘jumpingan’ karena terlalu kencang membuat mobil saya mengalami kerusakan di bagian mesin” Ujar Iskra

Namun hal tersebut ternyata tidak menyurutkan semangatnya. Dengan kegigihan dan strategi yang ia rancang, akhirnya Iskra mendapat posisi juara ketiga diantara para senior di kelas “retro rear wheel drive” pada kompetisi Nasional Merdeka Sprint Rally 2018.
Selamat Untuk Iskra Scastia!

Leave a Reply

Your email address will not be published.