Mahasiswa PPM Gelar Seminar dan Demo Makanan Sehat

Mahasiswa PPM Gelar Seminar dan Demo Makanan Sehat

Bisnis.com, JAKARTA – Sadar akan pentingnya pola hidup serta makanan sehat, mahasiswa S1 PPM School of Management menggelar seminar makanan sehat bertajuk ‘Naturalesano’ yang berlangsung di Kelapa Gading – Jakarta Utara.

 

Hadir sebagai pembicara utama dalam  kesempatan tersebut, Inge Tumiwa Bachrens yang merupakan seorang penulis buku seri “Eating Clean”sekaligus relawan yang aktif menyuarakan tentang pentingnya pola hidup sehat dengan makanan sehat.

Dalam pemaparannya, Inge yang pernah terbebas dari ancaman penyakit kanker mematikan ini menyampaikan, makanan yang sehat adalah makanan yang alami atau natural tanpa proses seperti yang dilakukan pabrik dengan campuran berbagai bahan kimia yang menjadi penyebab kanker dan penyakit mematikan lainnya.

“Saya mengutip dari pernyataan bapak ilmu kedokteran Hippokrates yang menyebutkan, sumber penyakit berasal dari pencernaan, dengan kata lain sehat atau tidaknya kondisi seseorang sangat bergantung dari apa yang ia konsumsi,” ungkap Inge dalam siaran persnya.

“Dapat disimpulkan, 2 hal yang menyebabkan seseorang terkena berbagai penyakit antara lain pola hidup serta makanan yang tidak sehat. Fakta menunjukan, penyakit kanker yang disebabkan faktor genetic (keturunan) hanya 5 persen, selebihnya pola hidup serta apa yang dimakan seseorang tersebut.”

Dia mengatakan cara yang ideal memulai pola makan dan pola hidup sehat adalah dengan berhenti dulu makan makanan pabrik dan makan makanan alami. Tidak usah yang mahal-mahal, dan ribet-ribet, tetapi makan dulu makanan alami.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia seminar ‘Naturalesano’, Rizky Sulthan juga menyampaikan, alasan mengangkat isu makanan sehat dalam seminar tersebut karena ingin masyarakat mulai melakukan perubahan pola hidup dengan mengkonsumsi makanan sehat.

“Kami ingin mengubah paradigma yang ada di masyarakat bahwa membuat makanan sehat itu tidaklah sulit,” tutup Rizky.

 

Sumber: http://lifestyle.bisnis.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.