Kuliah Umum Kenali Manfaat Program BPJS Ketenagakerjaan SEJAK DINI

Kuliah Umum Kenali Manfaat Program BPJS Ketenagakerjaan SEJAK DINI

Menyambut ulang tahun yang ke 40, BPJS Ketenagakerjaan melaksanakan program 40 menit mengajar kepada mahasiswa-mahasiswi dari 49 Perguruan Tinggi terpilih. Dimana program tersebut diwujudkan dengan mengadakan kuliah umum dan sharing tentang memperkenalkan serta memberikan edukasi literasi tentang BPJS Ketenagakerjaan. PPM School of Management merasa terhormat dan bangga menjadi salah satu dari 49 Perguruan Tinggi yang terpilih serta materi kuliah umum disampaikan langsung oleh alumni PPM School of Management Program Wijawiyata Manajemen, yaitu  Bapak Naufal Mahfudz  yang saat ini menjabat sebagai Direktur Umum & SDM BPJS Ketenagakerjaan.

Mengapa program ini ditargetkan kepada para mahasiwa?

“Suatu saat mereka jadi pekerja atau pengusaha, dan kebetulan ini sekolah bisnis maka rata-rata mereka akan jadi pengusaha, dan ketika mereka jadi pengusaha maka mereka sudah sejak dini sadar bahwa mereka harus melindungi para pekerjaannya dengan program dan manfaat dari perlindungan BPJS ketenagakerjaan,” terang Bapak Naufal Mahfudz.

Kuliah umum ini telah dilaksanakan pada hari Jumat, 24 November 2017 di Auditorium PPM School of Management dan acara dibuka oleh Ibu Ningky Susanti Munir yang merupakan Wakil Ketua 1 PPM School of Management. Materi kuliah umum disampaikan langsung oleh pakarnya karena pendidikan yang baik adalah pendidikan yang mampu menghubungkan antara teori dengan dunia praktis, yang sering kali dinamis dan berbeda dengan apa yang dibaca pada buku pelajaran.

Kuliah umum ini, juga dihadiri oleh Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Kebon Sirih, yaitu Bapak Tonny W.K dan Asisten Deputi Pengelola Learning Center, yaitu Bapak Mohammad Irvan. Ketertarikan mahasiswa-mahasiswi PPM School of Management terlihat dari terus bertambahnya yang melakukan registrasi sampai melewati 150 kuota yang disiapkan.

Selama kuliah umum pun ketertarikannya ditunjukkan dengan keseriusan dalam memperhatikan penjelasan dari Bapak Naufal Mahfudz serta mereka juga mencatat bagian penting ke dalam book note nya. Pada sesi pertanyaan banyak yang ingin mendapatkan kesempatan untuk bertanya, namun sayangnya karena keterbatasan waktu yang ada sehingga moderator saat itu, yaitu Bapak Noveri Maulana hanya dapat membuka bagi 5 orang penanya.

Bapak Tonny W.K juga memberikan jawaban dari salah satu penanya tentang pekerja asing yang bekerja di Indonesia.  Antusiasme mahasiswa tidak hanya berhenti sampai di sana, tetapi kemeriahan juga dirasakan saat diundinya doorprize oleh pembawa acara.  Di akhir acara kuliah umum, BPJS Ketenagakerjaan memberikan hibah kepada PPM School of Management dalam bentuk penyediaan literature sebesar Rp. 15.000.000. Bapak Naufal berharap dengan adanya kuliah umum ini dapat mengenalkan program dan manfaat BPJS Ketenagakerjaan sejak dini dan dapat semakin meningkat brand awareness BPJS Ketenagakerjaan di masyarakat Indonesia.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0
Connecting
Please wait...
Send a message

Sorry, we aren't online at the moment. Leave a message.

Your name
* Email
* Describe your issue
Login now

Need more help? Save time by starting your support request online.

* Your name
* Email
* Describe your issue
* Phone
We're online!
Feedback

Help us help you better! Feel free to leave us any additional feedback.

How do you rate our support?
Power by

Download Free AZ | Free Wordpress Themes