Kilas balik keseruan PROSPEK 2018 yuk!

Kilas balik keseruan PROSPEK 2018 yuk!

Acara PROSPEK (Program orientasi dan pengenalan kampus) 2018 yang mengangkat tema ‘Character Revolution’ telah berlangsung dari 7 – 15 September 2018. Kegiatan yang dikoordinir oleh BEM PPM berjalan dengan sukses dan sangat seru!

Apa aja sih keseruannya?

  1. ARE (Amazing Race External)

Para peserta diajak mengelilingi daerah ibu kota Jakarta untuk menyelesaikan sebuah misi. beberapa pos yang dituju yaitu: stasiun gondangdia, stasiun juanda, masjid istiqlal, gereja katedral, lapangan banteng, kfc tugu tani, gedung juang dan lainnya.

 

  1. Talkshow mahasiswa berprestasi

Banyak mahasiswa PPM yang memiliki prestasi akademik dan non akademik. beberapa narasumber seperti faisal afif dan thomas mahendra berbagai pengalaman dan inspirasi yang menggugah semangat mahasiswa baru untuk turut aktif dan menyeimbangkan waktu dalam kegiatan akademik dan non akademik.

 

  1. kelas interaktif ala PPM School

Mahasiswa baru ditantang untuk menjadi pengusaha amplop dimana harus menjalankan usaha dengan melewati kondisi ekonomi yang berubah-ubah.

  1. Presentasi BMC (Business Model Canvas)

Setiap peserta yang dibagai dalam beberapa kelompok melakukan presentasi BMC sebagai langkah dasar dalam kerangka sebuah bisnis. BMC bertujuan untuk memetakan strategi dalam membangun bisnis yang kuat. Gak heran kalau alumni PPM setelah lulus hobinya buka bisnis :p

  1. Pelatihan Baris Berbaris

Acara PROSPEK 2018 melibatkan sososk TNI dalam menanamkan rasa disiplin dan semangat mahasiswa baru.  pelatihan baris-berbaris yang dipimpin oleh TNI berguna untuk menanamkan rasa solidaritas, disiplin dan semangat serta belajar. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan pancasila.

  1. Games Yel yel prospek

Semua mahasiswa baru seru-seruan bareng melalui games dan yel yel. Seluruh Games di kegiatan PROSPEK 2018 dirancang untuk meningkatkan bonding antar peserta. Apalagi ditambah yel yel yang menghibur dan mencairkan suasana, pastinya akan dikenang terus yaa 😀

  1. Inagurasi

Inagurasi merupakan acara puncak sebagai penutup dari PROSPEK 2018. Kegiatan yang terdiri dari sharing session, bonding, menonton video dokumentasi selama PROSPEK, makan bersama dan masih banyak lagi.  kegiatan ini bertujuan untuk merayakan bahwa prospek 2018 telah berhasil dilalui oleh mahasiswa baru. suasana berjalan seru dan sangat hangat antar mahasiswa baru, BEM dan dosen.

 

Waaah udah kebayang serunyaa? 😀

Sekali lagi, selamat datang Mahasiswa Baru Program Sarjana di PPM School of Management!

Leave a Reply

Your email address will not be published.