Kerjasama

Sebagai sebuah institusi pendidikan manajemen unggulan di Indonesia serta terpandang di Asia Tenggara, PPM School of Management selalu berupaya meningkatkan kualitas layanan kepada seluruh mahasiswa. Salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas layanan tersebut ialah dengan mengembangkan jaringan pendidikan bisnis dan manajemen secara nasional maupun internasional. Hingga saat ini, PPM School of Management telah menjalin kerjasama yang baik dengan berbagai institusi dalam negeri dan juga mancanegara di antaranya ialah sebagai berikut:

1. Kedge Business School, Perancis

 

Sejak tahun 2009, PPM School of Management telah bekerjasama dengan Bordeaux E’college Management (BEM), sebuah sekolah bisnis ternama di Kota Bordeaux, Perancis. Kerjasama yang dijalin berupa program pertukaran dosen dan mahasiswa, pengembangan riset manajemen, serta program integrasi informasi tentang pendidikan dunia bisnis secara internasional.

Pada tahun 2013, Bordeaux E’college Management melakukan penguatan institusi dengan mendirikan Kedge Business School bersama Marseille Euromed Management School. Merger kedua lembaga tersebut menghasilan Kedge Business School yang memiliki “Triple Crown Accreditation”. Tiga akreditasi internasional yang dimiliki ialah akreditasi dari AMBA, EQUIS, dan AACSB.

Kerjasama antara PPM School of Management dengan Kedge Business School ini telah memberi kesempatan bagi mahasiswa untuk memiliki pengalaman pendidikan bisnis dan manajemen bertaraf internasional. Hal ini sesuai dengan visi PPM untuk menjadi institusi pendidikan manajemen yang unggul di Indonesia dan terpandang di Asia.

 

2. Fu Jen Catholic University, Taiwan

 

Mulai tahun 2014, PPM School of Management menjalin kerjasama dengan Fu Jen Catholic University, Taiwan. Salah satu program unggulan kerjasama antar kedua perguruan tinggi ini ialah program pendidikan S1 dan S2 terintegrasi antara PPM School of Management dan Fu Jen Catholic University.

Program pendidikan integrasi tersebut dikenal dengan sebutan program “Intergrasi 3+2” di mana calon mahasiswa akan menempuh pendidikan jenjang Sarjana (S1) di PPM School of Management selama 3 tahun, serta dilanjutkan program Magister (S2) di Fu Jen Catholic University selama 2 tahun. Pada akhirnya, mahasiswa akan memperoleh dua gelar, yakni Sarjana Manajemen (SM) dan Master of Business Administration (MBA).

Kelas integrasi ini diharapkan akan meningkatkan kompetensi mahasiswa dalam dunia bisnis dan manajemen. Selain mendapatkan pendidikan manajemen yang berkualitas dari PPM School of Management, para mahasiswa program integrasi ini juga akan menjalani pendidikan bisnis bertaraf internasional di Fu Jen University, Taiwan.

3. Fambusco Resources, Belanda

 

PPM School of Management juga menjalin kerjasama yang baik dengan Fambusco Resources, Belanda dalam bidang ilmu manajemen untuk perusahaan kategori “Family Business” atau bisnis keluarga. Sebagai sebuah institusi yang memfokuskan diri pada pengembangan kompetensi manajerial Family Business, Fambusco Resources telah menjadi sebuah instutusi terpandang di Belanda dalam hal pengembangan dan pendidikan tata kelola bisnis keluarga yang baik.

Melalui kerjasama ini, PPM School of Management juga ingin meningkatkan potensi mahasiswa di bidang pengelolaan bisnis keluarga. Kehadiran Fambusco tentu akan memberi nilai positif dalam pengembangan pendidikan “Family Business Management” di PPM. Melalui kerjasama ini, PPM School of Management juga ingin menjadi pusat pendidikan pengelolaan bisnis keluarga atau “Family Business Management and Governance” di Indonesia.

4. INHA University, Korea Selatan


PPM School of Management telah menjalin kerjasama dengan INHA University, Korea Selatan dalam hal Summer School Program dan Exchange Students. Kerjasama ini dibentuk sebagai bagian dari usaha PPM SoM dalam menghadapi era society globalization sehingga diharapkan mahasiswa-mahasiswi memiliki wawasan dan jaringan di tingkat internasional.

Kerjasama ini telah dibangun semenjak tahun 2016, dimana sebanyak 10 orang mahasiswa program S1 ikut serta dalam program summer school yang berlokasi di INHA University, Korea Selatan.Di tahun selanjutnya, program ini juga melibatkan mahasiswa S2 sebagai peserta. Pada tahun ini, 3 orang mahasiswi PPM SoM pun berangkat ke INHA sebagai mahasiswa Exchange.

Tentunya kerjasama yang baik ini akan terus dipertahankan dan ditingkatkan. PPM SoM selalu berkomitmen untuk memberikan ruang seluas-luasnya bagi pengembangan wawasan dan jaringan untuk mahasiswa-mahasiswi.

5. ICAEW


PPM School of Management memulai kerjasama dengan ICAEW (Institute of Chartered Accountants in England and Wales) sejak tahun 2015 terkait dengan sertifikasi akuntan bagi para mahasiswa program studi sarjana akuntansi, workshop, dan case competiton. Dimulai pada awal tahun 2018 ini, kerjasama dengan ICAEW diperluas menjadi program Summer School yang diadakan atas kerjasama dengan Singapore Polytechnic. Program ini akan dilaksanakan di Singapore selama 2 minggu, dengan komposisi peserta adalah mahasiswa akuntansi dari universitas-universitas di Indonesia dan Vietnam.