Kenapa Perusahaan dan Alumni Harus Memanfaatkan Fitur Find Job dalam PPM Network?

Kenapa Perusahaan dan Alumni Harus Memanfaatkan Fitur Find Job dalam PPM Network?

 

 

Di era modern seperti sekarang, persaingan kerja semakin ketat. Mereka yang tidak memiliki kompetensi dan keahlian, sangat sulit mendapatkan posisi karir cemerlang. Itulah mengapa, alumni platform seperti PPM Network bisa sangat diandalkan untuk banyak hal. Salah satunya adalah menemukan karir dan lowongan kerja yang tepat. Terlebih lagi, bagi  Anda merupakan lulusan baru atau fresh graduate yang membutuhkan lebih banyak informasi mengenai lowongan pekerjaan yang terpercaya dan terkini.

Hadir sebagai solusi yang membantu untuk  perusahaan maupun alumni dalam tantangan industri karir, PPM Network sebagai platform alumni memiliki fitur  Find Job yang bermanfaat. Fitur Find Job adalah fitur yang bisa dimanfaatkan untuk menemukan sekaligus membagikan info lowongan kerja secara akurat, kredibel, dan terkini.

Dengan begitu, alumni dan mahasiswa bisa lebih cepat dan gampang mendapatkan karir sesuai bidang masing-masing. Ingin tahu apa saja manfaat fitur Find Job di PPM Network bagi perusahaan dan alumni? Simak satu per satu manfaatnya di bawah ini yuk..

 

Manfaat Fitur Find Job di PPM Network untuk Alumni

 

1. Menemukan Koneksi di Berbagai Industri

Jaringan alumni PPM Network yang terdiri dari berbagai kalangan, baik akademisi hingga profesional, telah membentuk sebuah komunitas eksklusif dari lulusan PPM SoM.

Maka itu, alumni dan mahasiswa dapat mencari koneksi di berbagai industri atau perusahaan tertentu yang sesuai dengan bidang ditekuni. Perusahaan juga akan lebih mempercayai kandidat yang sudah direkomendasikan, ketimbang harus mencari-cari kandidat lain yang belum tentu kompetensinya.

 

2. Konsultasi tentang profesi yang akan dilamar

Dalam dunia karir profesional ataupun bisnis, Anda mungkin akan membutuhkan seorang mentor yang berpengalaman dan profesional untuk memberikan saran dan masukan berharga sebelum ada melamar suatu profesi.

Dengan pengalaman selama bertahun-tahun menekuni bidang masing-masing secara profesional, mentor akan mampu memberikan pendapat dan saran yang konstruktif. Terlebih lagi, ketika Anda sedang menghadapi masalah bisnis maupun karir, dll. Misalnya, bagaimana agar dapat diterima wawancara kerja, apa pilihan karir yang ideal dipilih, bagaimana penulisan CV yang baik, dan sebagainya.

3. Menemukan Profesi Sesuai Passion

Tidak bisa dipungkiri, bagi seorang lulusan atau fresh graduate, jaringan alias networking sangat berperan penting untuk mendapatkan karir yang baik. PPM Network memiliki anggota para alumni yang tersebar baik lingkup nasional maupun global. Baik dari kalangan entrepreneur, pegawai BUMN, karyawan swasta, dan lain-lain.

Dengan mendaftar ke platform PPM Network, Anda bisa mendapatkan info karir sesuai passion dan jurusan yang diminati semudah menggerakkan jari. Terlebih, di platform PPM Network, melalui fitur Find job dilengkapi fitur pencarian pekerjaan berdasarkan kriteria (filter) tertentu. Sehingga, Anda bisa mendapatkan info pekerjaan dan langsung melamar pekerjaan tersebut secara cepat, praktis, dan semuanya gratis.

 

Manfaat Fitur Find Job di PPM Network untuk Perusahaan Alumni

 

1. Mempermudah Rekrutmen

Bagi perusahaan,  proses rekrutmen calon kandidat karyawan membutuhkan banyak waktu, tenaga, pikiran, dan uang. Namun, dengan memanfaatkan PPM Network segalanya bisa jadi lebih mudah.

Perusahaan dapat menemukan kandidat yang diinginkan berdasarkan kriteria pencarian di kolom Find Job . Rekrutmen juga lebih cepat, tanpa biaya dan bisa dilakukan kapan saja untuk menemukan lulusan bertalenta terbaik sesuai latar belakang akademisnya.

PPM SoM melalui divisi Career Center PPM School of Management juga akan menawarkan kepada banyak perusahaan untuk membantu memposting pekerjaan atau info lowongan magang secara online melalui PPM Network. Sehingga, profil perusahaan juga akan langsung mudah dikenali sekaligus meningkatkan branding perusahaan.

2. Rekrutmen di Kampus

PPM SoM bekerja sama dengan berbagai perusahaan terkemuka secara nasional maupun global. . PPM SoM dapat membuka kesempatan kunjungan perusahaan di kampus untuk rekrutmen atau wawancara on the spot yang akan  melalui Career Center PPM School of Management .

Perusahaan bisa mengirimkan perwakilannya ke kampus PPM SoM untuk mewawancarai kandidat yang sesuai kriteria. Sehingga, proses rekrutmen  jauh lebih efisien dari segi biaya dan waktu.

3. Presentasi Perusahaan Alumni

Apa yang lebih berharga untuk memperkenalkan bisnis Anda langsung kepada mahasiswa, selain presentasi? Dengan PPM Network, perusahaan bisa memiliki peluang memperkenalkan perusahaan kepada para mahasiswa.

Alumni PPM SoM sebagai perwakilan perusahaan dapat diberikan kesempatan dari PPM School of Management untuk mempresentasikan profil perusahaan serta berbicara mengenai peluang kerja yang potensial kepada anggota PPM Network.

4. Proyek Solutif/ Pengabdian kepada Masyarakat

Proyek solutif bisa dilakukan mahasiswa sebagai bagian dari pengabdian kepada masyarakat atau kegiatan khusus yang didukung oleh perusahaan. Mahasiswa bersama perusahaan dapat bekerja sama untuk melaksanakan proyek yang membantu masyarakat secara nyata terkait masalah yang dihadapi sesuai kompetensi dan jurusan para mahasiswa.

Proyek seperti ini dapat menambah kompetensi serta pengalaman mahasiswa secara langsung tentang kolaborasi dengan perusahaan secara profesional. Di sisi lain, perusahaan juga mampu memperkenalkan nama brand serta reputasi di tengah masyarakat.

 

Nah, tunggu apalagi, apakah Anda alumni atau bahkan entrepreneur dalam jaringan bisnis profesional, inilah saatnya bergabung dalam PPM Network. Sebagai platform yang bermanfaat untuk semua pihak, aplikasi PPM Network sangat praktis dan mudah digunakan. Yuk, tingkatkan karir Anda di jaringan profesional bersama PPM Network. Klik di sini untuk info selengkapnya.