Exepreneur Series 3.0 Golf Tournament

Exepreneur Series 3.0 Golf Tournament

 

Exepreneur Series 3.0 bertajuk “Friendship and Charity Golf Tournament” sukses digelar oleh IKA PPM pada hari Minggu, 4 Agustus 2019 di Damai Indah Golf Bumi Serpong Damai (DIG BSD). Turnamen ini merupakan kegiatan tahunan IKA PPM, sudah untuk ke-3 kalinya dan tahun ini sekaligus memeriahkan Ulang Tahun PPM Manajemen ke-52 yang jatuh pada tanggal 3 Juli 2019. Sebagian hasil turnamen juga dialokasikan untuk Beasiswa bagi mahasiswa Sekolah Tinggi Manajemen (STM) PPM Manajemen.

 

Di hari Minggu yang cerah itu, 128 pegolfer ikut berpartisipasi. Mereka berasal dari para CEO perusahaan swasta, BUMN, alumni maupun non-alumni PPM, berbaur dalam kompetisi sekaligus persahabatan dan amal. Ikut meramaikan juga pegolfer dari Yayasan PPM dan undangan, serta sebagian anggota Panitia Pelaksana dari unsur Alumni PPM.

 

Pembukaan berupa penglepasan balon sebanyak 2 x 52 buah berwarna biru dan putih dilaksanakan sekitar pukul 06.45 WIB sesudah semua peserta menikmati sarapan paginya di resto Club House DIG. Limapuluh dua balon dipegang masing-masing 1 balon tiap peserta dan 52 balon dalam 1 ikatan dipegang oleh 4 pegolfer yang terdiri dari Ketua Umum IKA PPM Bapak Prabowo Budi Santoso, Ketua Panitia Pelaksana Ibu Anita Fiutami, Direktur Eksekutif PPM Bapak Bramantyo Djohanputro, dan Ketua Pengawas Yayasan PPM Bapak Bacelius Ruru. Sesudah seremoni pembukaan, peserta langsung menaiki golf cart masing-masing dan menyebar ke tempat tee off yang sudah ditentukan.

 

Sponsor dan jalannya turnamen

 

Puji syukur, IKA PPM masih tetap didukung oleh mitra sponsor dalam penyelenggaraan Friendship and Charity Golf Tournament – Exepreneur Series 3.0 ini. Tidak kurang dari 24 sponsor yang berpartisipasi, baik memberikan dana tunai maupun berkontribusi dalam bentuk natura. Panitia atas nama IKA PPM mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada para sponsor, yaitu Samudera Indonesia, Garuda Indonesia, My Indo Airline, Hutama Karya, dan Adhi Karya.

 

Berikutnya Gapura, Sriwijaya Air, Gelk, BPJS, dan Askrindo. Lalu Askrida, Jamkrindo, Parvi, Nas Re, Indore, Djakarta Lloyd, FIF, Waskita Karya, dan Jasa Raharja. Ditambah 5 lagi sponsor dalam bentu natura.

 

Ucapan dan tanda terima kasih dari IKA PPM diserahkan kepada perwakilan sponsor yang hadir pada acara di siang harinya. Tentu disertai harapan kerja sama ini dapat dilanjutkan di masa-masa mendatang.

 

Meski sebanyak 17 pendaftar urung hadir pada hari pelaksanaan, namun 128 pegolfer yang merumput tetap semangat mengikuti turnamen. Delapan belas (18) holes berhasil diselesaikan dalam waktu sekitar 5 jam, dengan kombinasi berjalan kaki atau menaiki golf cart. Hari cerah memang sangat mendukung turnamen ini.

 

Khusus di hole yang menyediakan hadiah Hole in One, semua peserta tampak berusaha bersungguh-sungguh untuk berhasil. Namun hingga akhir pertandingan, tidak ada satu pun di antara peserta yang sukses menggulirkan si bola putih kecil langsung masuk lobang dalam sekali pukul.

Sang Juara dan Beasiswa

 

Sebanyak 16 tropi telah dibagikan sebagai hasil turnamen dan dana sebesar Rp 100 juta sudah diserahkan secara simbolis kepada STM PPM yang diwakili oleh Bapak Aries Heru Prasetyo, M.M., Ph.D., RFP-I/Wakil Ketua III STM-PPM. Khusus kategori Best Gross Overall (BGO) dan Best Nett Overall (BNO), tropi dibagi 2 kelompok lagi yaitu Kelompok Umum dan Alumni.

Di kelompok Alumni, Welly Yandoko/MME 62 keluar sebagai Juara BGO (score 82), sedangkan Ratiyan Abdurahman/WM 11/MBA XC berhasil merebut Juara BNO dengan score 70.

Selengkapnya nama-nama pegolfer yang mendapatkan tropi sesuai kategorinya dapat dlihat berikut ini:

 

Alumni:

Best Gross Overall: Welly Yandoko/MME 62

Best Nett Overall: Ratiyan Abdurahman/WM 11/MBA XC

 

Umum:

Best Gross Overall: Sutanta

Best Nett Overall: Nyoman

 

Flight A:                                                                                             

Best Gross: Purnomo Edi

Best Nett I: Sunarto

Best Nett II: Yanis

 

Flight B:                                                                                             

Best Gross: Nirmala Wijaya

Best Nett I: Victor Tori

Best Nett II: Helmi

 

Flight C:                                                                                             

Best Gross: Chris Widjaja

Best Nett I: Sofyan

Best Nett II: Badrul

 

Kategori lainnya (Novelty)                                                                                      

Nearest to the pin: Sunarto (263 cm)

Nearest to the line: Bisler (32 cm)

Longest drive: Cun Yono (263 m)

 

Seluruh tropi sudah diserahkan, kecuali ada 1-2 juara yang sudah lebih dulu pulang. Diserahkan bergantian oleh Ketua Panitia, Ketua Umum IKA PPM, Direktur Eksekutif PPM, Ketua Pengawas Yayasan PPM, dan Dr. Agus Hermanto.

 

Hadiah hole in one (HIO) yang disiapkan berupa 4 mobil di 4 hole yang ditentukan, ternyata dibawa pulang kembali dengan utuh, karena tidak ada satu pun pegolfer yang beruntung. Begitu pula tropi yang sudah disiapkan untuk Ladies Flight batal diserahkan karena pegolfer wanita yang ikut hanya 2 orang.

 

Grand Prize tiket Garuda dan motor

 

Acara dimulai tepat pukul 13.00 WIB usai seluruh peserta menyelesaikan pertandingannya dan sebagian besar sudah selesai menikmati makan siangnya. Hiburan yang sudah dimulai satu jam sebelumnya untuk sementara dihentikan dan penyanyi yang merangkap sebagai MC pun membuka acara dengan mempersilakan para pemberi sambutan.

 

Mengawali sambutan sekaligus laporan pelaksanaan turnamen, tampil Ketua Panitia Pelaksana, Ibu Anita Fiutami, yang melaporkan jumlah peserta dan sponsor, serta ucapan terima kasih yang tidak terhingga kepada para sponsor dan peserta yang sudah berpartisipasi mendukung Exepreneur 3.0 Golf Tournament ini. Sambutan kedua disampaikan oleh Ketua Umum IKA PPM yang juga mengucapkan terima kasih kepada para sponsor dan peserta, sekaligus menyampaikan rencana kelanjutan turnamen golf ini di tahun-tahun mendatang. Dalam sambutannya, Bapak Prabowo Budi Santoso, mengucapkan terima kasih pula kepada Bapak Dr. Agus Hermanto, Wakil Ketua DPR, yang sudah menyempatkan ikut sebagai peserta turnamen.

Prof. Bramantyo Djohanputro selaku Direktur Eksekutif PPM, memberikan sambutan terakhir yang menyampaikan secara singkat informasi terbaru mengenai PPM Manajemen di usianya yang ke-52 tahun 2019. Rasa terima kasih dan apresiasi kepada para pendukung acara meliputi sponsor, peserta, pengurus IKA PPM, dan segenap Panitia Pelaksana diungkapkan oleh profesor pertama yang dihasilkan oleh PPM Manajemen ini.

Sebelum pengumuman para juara dan pembagian hadiah, diserahkan tanda terima kasih kepada para sponsor diikuti dengan penyerahan beasiswa kepada STM PPM.

 

Acara mengalir terus dengan selang-seling antara pengumuan pemenang, penarikan undian door prize yang jumlahnya tidak kalah banyak dengan peserta. Penarikan undian door prize sampai harus dilakukan 4 tahap karena banyaknya hadiah yang disediakan. MC yang merangkap penyanyi mengumumkan nama pemenang diselingi lagu dengan iringan keyboard dan dilengkapi pemain saxophone yang menarik perhatian peserta.

 

Puncak penarikan undian yang menjadi Grand Prize disediakan 2 hadiah yaitu Tiket Garuda Jakarta-London Business Class pp, yang beruntung mendapatkannya adalah pegolfer Yusli Kadmo. Hadiah tiket diserahkan langsung oleh Perwakilan Garuda yang hadir sebagai salah satu perserta turnamen.

Grand Prize terakhir berupa 1 unit motor Honda Revo dimenangkan oleh pegolfer Tunggal Prabowo dan hadiahnya diserahkan oleh Ketua Panitia Ibu Anita Fiutami.

 

Acara ditutup oleh MC tepat pukul 14.30 WIB dan seluruh anggota Panitia yang hadir berfoto bersama. (wp/foto: raja)