Daya Tarik LG V30

Daya Tarik LG V30

Persaingan dari pasar smartphone flagship selalu saja memberikan suguhan yang nikmat untuk disaksikan. Bukan hanya duel dari dua merek kawakan yakni Iphone dan Samsung, namun duel sesame produsen Korea Selatan kini kembali memanas. Setelah hamper selalu kalah dari Samsung dalam produk flagship terdahulunya seperti G5, V20, dan G6, kini LG kembali mencoba peruntungan dengan V30. Produk yang digadang-gadang sebagai lawan berat dari Samsung Note 8 ini kini tengah mendapat perhatian dunia akan fitur-fitur unggulannya. Lalu sesungguhnya teknologi apa yang dibawa dan menjadi keunggulan dari produk flagship terbaru LG ini?

Layar OLED

Selamat tinggal layar LCD dan selamat datang OLED, mungkin itu yang coba dikatakan LG lewat penggunaan layar OLED pada V30. Seperti yang kita tahu bahwa LG V30 adalah smartphone pertama dari LG yang menggunakan layar OLED. Jika dilihat memang layar OLED memberikan warna lebih hidup dibandingkan layar LCD yang sebelumnya digunakan oleh LG. Selain itu juga layar OLED yang pada dasarnya digunakan sebagai layar televisi, membuat V30 sangat cocok digunakan untuk menonton film dalam waktu lama. Dan jika dibandingkan dengan Samsung Note 8 yang menggunakan layar Super AMOLED rasanya mungkin akan imbang, karena layar OLED dan AMOLED memiliki dasar teknologi yang hampar sama.

 

Diafragma f/1.6 dan ‘Crystal Clear Lens’

Cahaya yang kurang mungkinakan jadi masalah besar saat memotret, namun hal tersebut takakan menjadi masalah pada LG V30. Dengan kamera yang memiliki bukaan diafragma 1,6 membuat LG V30 dapat menangkap cahaya 25% lebih banyak dibandingkan dengan smartphone lain, dan perlu diketahui bahwa LG V30 adalah smartphone pertama yang memiliki kamera dengan bukaan 1,6. Selain bukaan diafragma yang    besar LG juga menyematkan teknologi Crystal Clear Lens pada kameranya, yang membuat pengambilan gambarakan menjadi lebih jernih dan cerah. Teknologi seperti ini sebelumnya dapat kita temui pada smartphone Sony dengan nama “G Lens”.

 

Sinematik Videografi dan Point Zoom

Tak hanya sekedar memiliki kualitas kamera yang baik, ternyata LG V30 dilengkapi dengan fitur video unggulan di dalamnya. LG V30 dapat merekan video dengan kualitas layaknya kamera professional yang disebutnya sebagai Cine Video. Dengan mode ini, pengguna V30 dapat merekam video dengan berbagai macam preset didalamnya seperti noir, summer blockbuster, dan documentary mode yang membuat video rekaman menjadi lebih berkarakter. Bahkan beberapa orang pernah mencoba membandingkan hasil video LG V30 dengan Red Camera, dan ternyata hasilnya tidak berbeda jauh. Selain Cine Video, LG V30 juga dilengkapi dengan Point Zoom yang membuat zooming kesuatu objek menjadi lebih halus.

 

HI-FI Audio

Mungkin teknologi ini bukan menjadi suatu hal yang baru dalam smartphone LG, kita pernah menemukan teknologi Hi-Fi Audio pada seri sebelumnya yakni V20. Namun hal ini menjadi kabar membahagiakan ketika LG tidak menghilangkan fitur ini pada LG V30. Sama seperti LG V20, LG V30 mampu memutar music dengan kualitas Hi-Fi Quad DAC, hal ini membuat LG V30 dapat memutar music dengan kualitas file tinggi. Selain itu V30 juga mampu melakukan perekaman suara dengan kualitas yang sama bagusnya dengan recorder professional . Hal ini menjadi salah satu daya saing yang tidak dimiliki oleh Samsung Note 8.

 

Itulah beberapa fitur-fitur unggulan dari LG V30, sebagai informasi, LG membocorkan bahwa harga LG V30 di Indonesia akan berada di kisaran 750 dollar atau sekitar 10 jutaan. Jadi apakah kamu tertarik dengan flagship dari LG ini?

Oleh : Desmon Daniel Saragi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0
Connecting
Please wait...
Send a message

Sorry, we aren't online at the moment. Leave a message.

Your name
* Email
* Describe your issue
Login now

Need more help? Save time by starting your support request online.

* Your name
* Email
* Describe your issue
* Phone
We're online!
Feedback

Help us help you better! Feel free to leave us any additional feedback.

How do you rate our support?
Power by

Download Free AZ | Free Wordpress Themes