Campus Social Responsibilty – MM Eksekutif 65

Campus Social Responsibilty – MM Eksekutif 65

Kelas Magister Manajemen Eksekutif (MME) 65A mengadakan kegiatan Community awareness ke beberapa tempat di daerah Jakarta hingga Bogor. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari Community Development mata kuliah kepemimpinan PPM School of Management (PPM SoM).

Kelas MME 65A yang terbagi menjadi 4 kelompok, masing-masing membuat program kegiatan sosial yang berdampak nyata bagi pengembangan lingkungan di masyarakat yang dituju. Adapun kegiatan yang dilakukan sangat menarik dan beragam.

Kelompok A membawa tema ‘Kelas Kreatif Anak Indonesia’ yang bertujuan untuk meningkatkan kreativitas & kepercayaan diri di lingkungan yayasan yatim piatu nurul iman jafariah, Jakarta. Kegiatan yang dilakukan meliputi kelas fabric bubble painting , kelas mari menabung, hingga kelas fun multimedia.

Kelompok B mengusung tema edukasi terpadu “ Pengasuhan Anak & Pengelolaan Keuangan keluarga” yang bertempat di kelurahan Rawasari, Jakarta. Warga Kelurahan Rawasari terlihat antusias terhadap setiap kegiatan yang dilakukan seperti pemeriksaan kesehatan gratis, sharing session hingga fun games dengan anak-anak.

Kelompok C mengadakan tema “Renovasi Bangunan dan Sharing Knowledge Hidup Sehat” yang bertempat di madrasah ibtidaiyah darussalam, Bogor. Kegiatan renovasi yang dilakukan meliputi sarana dan prasarana yang mengalami kerusakan ringan hingga kerusakan berat seperti kelas, kamar mandi yang tidak layak, pagar sekolah, atap belum tertutup dengan plafond, hingga tidak ada pagar pembatas untuk jurang.

Kelompok D membawa tema “Perbaikan & Penambahan Fasilitas Sekolah Serta Sharing Knowledge Anak-anak SDN 03 Menteng”. Kegiatan yang diadakan meliputi Fun sharing mengenai Anak Cerdas & Kuat, Rajin Menabung, sosialisasi pemilahan sampah organik dan anorganik, penyerahan bantuan tempat sampah organik dan non-organik dari Adonai Group, dan Penyerahan bantuan vitamin dan sarana kesehatan dari Kalbefarma.

Setiap kelompok terlibat aktif dan memiliki peran masing-masing dalam terwujudnya setiap kegiatan yang diusung. Mulai dari perencanaan, pendanaan hingga implementasi secara nyata.

Masing-masing anggota kelompok menyampaikan kesan terhadap pengalaman yang didapatkan dari program Community Awareness melalui mata kuliah kepemimpinan di PPM. Menurut Reza, Anggota kelompok C mengungkapkan “melalui kegiatan ini diperoleh pembelajaran internal dalam dinamika kelompok mulai dari tahap persiapan sampai dengan pelaksanaan kegiatan. Seluruh anggota tim ikut berkontribusi dan saling menghargai semua peran yang diberikan untuk saling mendukung dan mengisi kekurangan yang ada”

Selanjutnya, Ardhyanto dari kelompok D juga mengungkapkan “Kelompok D sangat berterima kasih kepada PPM yang telah memberikan kesempatan dalam membangun dan meningkatkan jiwa sosial yang dimiliki oleh masing-masing mahasiswa PPM, untuk memberikan kontribusi yang terbaik bagi kemajuan bangsa dan Negara khususnya generasi muda yang akan menjadi penerus bangsa.

Setiap mata kuliah di PPM School of Management dirancang terintegrasi dengan pengembangan soft skill development. Melalui kegiatan ini, PPM SoM berkomitmen dalam Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang profesional dan berkelanjutan di dalam program sarjana maupun pascasarjana.