Ayo bantu Tingkatkan Mutu dan Layanan PPM SoM  Melalui Tracer Study PPM SoM!

Ayo bantu Tingkatkan Mutu dan Layanan PPM SoM  Melalui Tracer Study PPM SoM!

 

Walaupun telah lulus dan mungkin memiliki fokus di bidang masing-masing, ternyata tiap alumni masih bisa terus bersumbangsih dalam menambah kualitas pendidikan maupun pelayanan di kampusnya.

Setiap tahunnya PPM School of Management menyelenggarakan Tracer Study PPM SoM. Siapa saja yang bisa berpartisipasi mengisi Tracer Study PPM SoM 2020? Diharapkan seluruh alumni Program Sarjana Manajemen Bisnis, Sarjana Akuntansi Bisnis dan Magister Manajemen lulusan tahun 2018 dapat turut berpartisipasi dalam agenda ini agar hasil studi penelusuran alumni ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk pengembangan mutu PPM SoM di masa mendatang sesuai dengan aturan dari DIKTI.

Sekadar informasi, Tracer Study PPM SoM 2020 merupakan sebuah kegiatan survey yang melacak jejak posisi pekerjaan para lulusan PPM SoM. Hasil Tracer Study nantinya akan menjadi bahan evaluasi proses pendidikan dan penyempurnaan mutu serta layanan bagi PPM SoM.

Nah, agar lebih tahu apa sih Tracer Study PPM SoM 2020 itu dan apa saja manfaat serta bagaimana caranya mengisi form Tracer Study, mari simak terus ulasan berikut ya!

Apa itu Tracer Study?

Secara umum, tracer study merupakan sebuah studi atau penelitian yang melibatkan alumni satu angkatan tertentu untuk mengukur sejauh mana efektivitas pendidikan serta keterampilan yang didapat dari PPM SoM.

Dalam Tracer Study PPM SoM 2020 kali ini, target respondennya adalah seluruh alumni PPM SoM lulusan tahun 2018. Penelitian akan menelusuri jejak karir dan pencapaiannya di dunia profesional   para alumni. Terutama dalam hal sejauh mana efektivitas kompetensi dan skillnya di dunia industri, apa dan bagaimana kondisi kerja yang dijalani, tantangan dalam pencarian kerja, dan lain-lain.

Apa Manfaat Tracer Study PPM SoM 2020?

Di berbagai negara-negara maju, Tracer Study sudah menjadi hal yang lumrah dilakukan oleh pihak Perguruan Tinggi. Studi penelusuran alumni ini dilakukan secara kontinyu, sehingga diperoleh data kompetensi dan akurat mengenai efektivitas keberhasilan para alumni setelah lulus kuliah di Perguruan Tinggi almamaternya.

Dengan begitu, pihak Perguruan Tinggi nantinya bisa terus berinovasi dan mengevaluasi secara internal mengenai hal-hal apa yang perlu diperbaiki dan dikembangkan dalam menghasilkan lulusan berkompetensi tinggi,  sebagainya.

Tak cuma bermanfaat bagi PPM School of Management, Tracer Study PPM SoM 2020 ini akan memberikan hasil analisis yang akurat mengenai relasi antara dunia akademis dan dunia karir.

Tracer Study diharapkan mampu menyuguhkan sejumlah informasi penting mengenai keberhasilan para alumni PPM SoM ketika terjun langsung ke industri. Sebagai contoh, apakah keterampilan dan kompetensi para alumni cocok dengan bidang karir yang ditekuni? Atau, lebih jauh lagi, pihak Perguruan Tinggi bisa mendapatkan solusi-solusi jika menemukan kendala seperti kesenjangan peluang kerja di antara alumni.

Tentunya, bagi pihak Sekolah Tinggi, data Tracer Study PPM SoM 2020 akan sangat bermanfaat dan membantu dalam upaya meningkatkan kualitas sistem pembelajaran dan kurikulum yang terbaik bagi para mahasiswa di tahun-tahun selanjutnya. Sehingga, Perguruan Tinggi dapat menyediakan pelatihan-pelatihan kompetensi yang lebih relevan dan cocok untuk para sarjana fresh graduated atau yang baru saja lulus.

Bagaimana Cara Mengikuti Tracer Study PPM SoM 2020?

Di era digital sekarang, setiap orang tentunya lekat dengan teknologi internet. Untuk itu, Tracer Study PPM SoM 2020 dapat diikuti dengan sangat mudah dan cepat menggunakan sistem online.

Seluruh alumni lulusan tahun 2018 akan lebih efisien waktu dan biaya karena tidak perlu wawancara tatap muka maupun mencetak kertas sama sekali.

Yuk, ikut mensukseskan Tracer Study PPM SoM 2020 dengan SCAN QR CODE berikut :

Bagaimana, mudah bukan? Partisipasi Anda dalam mengisi kuesioner ini adalah kunci keberhasilan Tracer Study PPM SoM 2020. Ayo, silahkan scan QR Code-nya dan raih kesempatan mendapatkan VOUCHER PELATIHAN di PPM Manajemen sekarang! (selama persediaan masih ada)

Jangan lupa juga untuk gabung ke Komunitas Alumni dan Mahasiswa PPM Network untuk informasi lebih lanjut!