Alasan Mengapa Harus Gabung Komunitas Alumni & Mahasiswa: PPM Network

Alasan Mengapa  Harus Gabung Komunitas Alumni & Mahasiswa: PPM Network

 

Apakah Anda ingat bagaimana perasaan ketika memasuki halaman kampus pertama kali? Merasa bingung dan sendirian? Gugup dan deg-degan? Atau justru antusias dan bergegas menemukan kelas anda ?

Nah, sekarang anda sudah lulus! Sebagai seorang alumni perguruan tinggi yang hebat, tentunya menjadi sebuah kebanggaan tersendiri. Lalu, apa cara terbaik untuk menunjukkan kebanggaan anda pada kampus? Tidak lain adalah bergabung dengan komunitas alumni dan mahasiswa!

Di PPM School of Management atau lebih populer dengan sebutan PPM SoM, saat ini telah hadir platform inovatif, PPM Network – PPM Alumni & Student Networking Platform untuk menghubungkan kembali semua alumni dan mahasiswa dalam satu platform yang simpel, fungsional, dan informatif.

 

Kenapa Alumni dan Mahasiswa PPM SoM Harus Gabung PPM Network?

Tahukah anda, saling terhubung dengan satu almamater adalah bagian penting untuk mengembangkan jaringan sosial maupun bisnis?  Seperti yang diketahui, kemajuan teknologi membuat kaum milenial sangat familiar dengan gadget sebagai sarana komunikasi dalam membangun networking.

 

Itu sebabnya, PPM Network hadir memberikan solusi ideal untuk memberikan pengalaman yang lebih mengesankan dan bermanfaat bagi para alumni dan mahasiswa untuk saling berkomunikasi, terhubung kembali, dan membuat terobosan baru yang lebih brilian bersama-sama.

 

Beberapa alasan kenapa anda harus gabung PPM Network:

 

  1. Mengembangkan Koneksi

Dengan satu platform yang mudah diakses kapan saja dan di mana saja, tentunya para alumni dan mahasiswa akan lebih mudah saling terhubung dan menemukan teman-teman dari berbagai angkatan di PPM SoM.

Umumnya, komunitas alumni menawarkan banyak kesempatan untuk bersilaturahmi, reuni, dan bergabung satu sama lain. Misalnya dengan acara gathering, outbound, acara sosial, amal, pesta hingga kegiatan pengabdian masyarakat.

Selain bersifat sosial maupun pribadi, acara-acara tersebut sangat sempurna untuk memperluas koneksi profesional Anda dan bertemu orang-orang baru. Pastinya teman-teman satu Angkatan Anda memiliki koneksi dengan tokoh penting atau klien bisnis di lingkungan profesional yang Anda jalani. Hal ini tentu saja akan sangat bermanfaat, benar?

 

2. Berkontribusi Bagi Kampus

 

Sebagai tempat menimba ilmu di perguruan tinggi, tidak ada salahnya memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi kampus PPM SoM tercinta. Sumbangsih untuk kampus almamater bisa berupa banyak hal. Baik itu bantuan dana beasiswa, tenaga, pikiran, partisipasi sebagai narasumber/ pembicara, suara, dan masih banyak lagi. Tidak hanya di Indonesia,  perguruan tinggi/universitas luar negeri, kebersamaan para alumninya juga sangat kental dan solid untuk mendukung operasional kampus.

Sebagai contoh, David Eccles School of Business di Utah, Amerika Serikat, mampu membangun Gedung Bisnis Spencer Fox Eccles berkapasitas 2.500 mahasiswa sarjana dan 700 mahasiswa pascasarjana pada tahun 2013. Keberhasilan pembangunan gedung tersebut terjadi atas dukungan dan partisipasi aktif dari para alumninya.

 

3. Selalu Mendapatkan Informasi Terbaru

 

Bagi alumni dan mahasiswa PPM School of management, informasi-informasi yang diumumkan di platform media sosial melalui PPM Network, akan sangat mudah diketahui dan jauh lebih efisien waktu dan biaya.

Jika ada berita terbaru mengenai kegiatan sosial, event, kedukaan atau informasi penting lainnya, seluruh alumni yang bergabung di PPM Network akan lebih mudah diinformasikan.

 

4. Peluang bagi Fresh Graduate 

 

Umumnya, informasi lowongan kerja menjadi alasan terbesar mengapa banyak orang yang bergabung di platform alumni dan mahasiswa. Terlebih lagi buat para fresh graduate yang baru saja mengawali langkah di industri kerja atau bidang entrepreneur.

Dengan memantau info terbaru di pusat karir kampus atau berita lowongan kerja, para alumni fresh graduate akan sangat terbantu tanpa repot mencari sana-sini jika ada bidang keahlian yang sesuai kriteria industri.

Semua informasi lowongan kerja atau peluang karir bisa didapatkan cukup dalam satu platform, PPM Network dengan akses cepat dan kredibel.

 

5. Kontribusi Alumni kepada Mahasiswa

 

Melalui komunitas alumni dan mahasiswa PPM Network, anda bisa membantu mahasiswa yang saat ini sedang menempuh pendidikan melalui donasi beasiswa, mentoring, atau penghargaan, keanggotaan Anda di PPM Network akan sangat membantu para mahasiswa yang mungkin berstatus ekonomi kurang mampu agar dapat melanjutkan studinya.

 

6. Meningkatkan Reputasi Gelar Anda

Bagaimana gelar Anda bisa meningkat nilainya? Jawabannya mudah. Menurut lembaga perguruan tinggi, U.S News & World Report tanggal January 25th, 2013, keterlibatan alumni adalah salah satu dari beberapa kualitas yang digunakan untuk menentukan peringkat kampus.

Saat Anda bergabung dengan komunitas PPM Network, ini juga membantu meningkatkan reputasi kampus, lho! Pada gilirannya, hal ini membuat gelar yang Anda miliki dari kampus akan semakin berharga.

 

Jadi, tunggu apalagi, yuk gabung dan daftarkan akun anda di platform PPM Network. Dukungan alumni dan mahasiswa sangat penting untuk menjaga kebanggaan terhadap kampus PPM School of Management tetap menyala! Klik di sini untuk info selengkapnya.