Kuliah Umum yang dilaksanakan oleh Program Sarjana Manajemen Bisnis PPM School of Management

Kuliah Umum yang dilaksanakan oleh Program Sarjana Manajemen Bisnis PPM School of Management

Setiap tahunnya Mahasiswa Program Sarjana Akuntansi Bisnis bekerja sama dengan Ketua Program Studi dan Kemahasiswaan mengadakan kuliah umum dengan mendatangkan para praktisi di bidang Akuntansi. Setelah pada tahun 2016 berhasil mengundang dua praktisi yang sangat ahli di bidang akuntansi  yaitu Bapak Djohan Pinnarwan, CPA, CA yang merupakan Ketua Dewan Standar Akuntansi Keuangan IAI dan Partner PricewaterhouseCoopers PWC  serta Bapak Theodorus M. Tuanakotta yang merupakan  ahli di bidang akuntansi forensik. Jabatan terakhir CEO/Managing Partner di Kantor Akuntan Publik HTM-Deloitte dan Board Member of Deloitte Asia Pacific dan pernah menjadi Penasehat Ketua Badan Pemeriksa Keuangan R.I. dan Tenaga Ahli BPK sejak awal 2005 sampai akhir 2006. Beliau Menyelesaikan pendidikan Doktorandus Akuntansi di Universitas Indonesia, dan Master of Business Administration di Harvard University.

Tahun ini kuliah umum kembali diadakan dengan judul “The World in 2025: How Should Business Prepare 2017” dengan pembicara Bapak Denny Poerhadiyanto, CA yang merupakan Head of ICAEW Indonesia. ICAEW Adalah asosiasi akuntan yang menyempurnakan data ekonomi dan dirikan pada tahun 1880. Sebagai sebuah lembaga sertifikasi profesi akuntansi tertua di Inggris, ICAEW telah berhasil mencetak banyak ahli dan tokoh kenamaan dunia yang memiliki latar belakang sebagai chartered accountant. Salah satunya ialah Tony Fernandes, CEO Air Asia yang memiliki sertifikasi Chartered Accountant dari ICAEW dan hingga saat ini masih menjadi salah satu member dari ICAEW. Kuliah umum ini membahas hal-hal yang perlu dipersiapkan oleh dunia bisnis untuk menghadapi perkembangan ekonomi di tahun 2025. Perkembangan Bisnis nantinya akan menuju ke arah apa yang disebut sebagai Creative Economy dimana Currency atau mata uang akan bersifat digital dan akan lebih banyak digunakan seperti bitcoin atau kartu kartini. Sebagai Akuntan harus memiliki skill concentration karena tenaga manusia akan diganti dengan teknologi untuk mengerjakan hal” yang simple kedepannya fungsi akuntan adalah untuk memutuskan keputusan, bukan lagi mengolah data.

Pembicara kedua adalah Bapak Ir. Muhammad A Muttaqin, M. Sc, MAPPI (Cert). Beliau merupakan Vice President Masyarakat Profesi Penilai Indonesia. dalam materi yang berjudul “Peran Penilai Profesional Indonesia dalam Pembangunan Nasional” banyak membahas perkembangan dan tantangan ekonomi Indonesia di masa yang akan datang dan dampaknya bagi kegiatan profesi penilai.

Melalui seluruh rangkaian kegiatan kuliah umum yang diadakan oleh Program Studi Akuntansi Bisnis ini, diharapakan segenap civitas akademika PPM School of Management dapat memiliki pandangan praktis terhadap perkembangan dunia profesi akuntan di Indonesia.

0
Connecting
Please wait...
Send a message

Sorry, we aren't online at the moment. Leave a message.

Your name
* Email
* Describe your issue
Login now

Need more help? Save time by starting your support request online.

Your name
* Email
* Describe your issue
We're online!
Feedback

Help us help you better! Feel free to leave us any additional feedback.

How do you rate our support?
Power by

Download Free AZ | Free Wordpress Themes